Rabu, 23 Mei 2012

Rumah Serangga Di Lamongan

Rumah Serangga begitulah sebutan untuk  Gua Insectarium yang berada di kawasan Wisata Bahari Lamongan.


Bentuk Rumah Serangga ini cukup menarik seperti karakter ulat atau serangga dalam film animasi. Untuk memasukinya secara gratis karena merupakan salah satu wahana permainan di Wisata bahari Lamongan


Pintu masuk ke insectarium ini dengan melewati mulut ' ulat atau serangga ' itu.  Di sebalah kanan dan kiri pintu masuk itu dijaga oleh dua ekor karakter semut hitam yang memabawa tombak.Sedangkan untuk keluarnya melalui ' ekor 'nya.

Di dalam insectarium ini terdapat beberapa jenis serangga seperti capung, semut, kupu-kupu, laba-laba , kumbang dan sebagainya yang telah diawetkan dan ditempatkan dalam figura berkaca.



Diantaranya adalah serangga jenis Dynastidae, Lucanidae dan Papilionidae.


Menyimak serangga yang dipajang dan dilengkapi dengan nama latinnya  itu ternyata memiliki banyak bentuk dan warna yang berbeda-beda.


Di insectarium ini bisa dijumpai kupu-kupu Morpho dari  Amerika Selatan dengan berbagai warnanya yang menarik.


Sayang untuk pajangan Serangga jenis Papilionidae pada beberapa bagiannya tampak kusam dan berbercak. Beberapa koleksinya juga tampak bergeser dari tempatnya.Yang menarik adalah pajangan seperti lukisan abstrak dengan gradasi warna dari hijau muda, hijau tua, kuning , coklat dan hitam yang tampak mengkilap.


Mendekat dan Melihat ' lukisan '  itu dengan cermat ternyata merupakan kumpulan ribuan ekor  serangga jenis tertentu dan beraneka ukuran yang diatur dan ditempatkan dalam formasi tertentu yang menarik 


Rumah Serangga ini disebut Gua Insectarium karena di dalamnya memang terdapat lorong dan relung gua alami yang sebelumnya memang sudah ada di kawasan ini. Lorong dan relung gua dengan berbagai statlaktit dan stalakmitnya itu sendiri tidak begitu luas dan panjang.


Cukup menarik  juga berkunjung ke Rumah Serangga ini. Setidaknya bisa menambah informasi dan wawasan tentang berbagai jenis serangga yang banyak terdapat di sekitar kita.  

Free Trial 41.000 Movies  + TV  Episode = Amazon Prime 

======================================================================

Dijual Tablet Smartfren New Andromax Tab 7.0 

Hadiah Lomba dari Vivanews. 

Kondisi 100% Baru, Lengkap dan Tersegel.

Harga Penawaran Rp 1,5 juta

Barang Langka - Stock Galeri Smartfren Sudah Kosong Lama

Harga Tablet Smartfren New Andromax Tab 8.0 Rp 2,3 juta

Kontak Agung - 0823 3388 7121

=====================================================================





 ====================

===============

Artikel-artikel Menarik lainnya bisa Anda baca 

di Link berikut ini :










Tidak ada komentar:

Posting Komentar