Kamis, 05 Juli 2012

Menikmati Indahnya Bunga Di Pasar Kayun Surabaya

Ketika menyusuri Jalan Kayun ( Kayoon ) di Kota Surabaya, ada hal yang menarik. Pada salah satu sisi jalan ini terdapat deretan kios yang menjual berbagai jenis tanaman hias dan segala pernak-perniknya.  Baik bunga jenis import atau jenis lokal lainnya.



Keberadaan kios tanaman bunga itulah yang menjadikan kawasan di sepanjang jalan di tepi Sungai Kalimas yang tak jauh dari Monumen Kapal Selam ( Monkasel ) dan Delta Plaza Surabaya ini lebih dikenal sebagai Pasar Bunga Kayun. 
 
Untuk menuju ke Pasar Bunga Kayun ini juga cukup mudah karena banyak kendaraan umum yang melewatinya.


Menikmati beraneka tanaman hias itu sungguh sangat mengasyikkan. Dari bunga yang berjenis rumput-rumputan, anggrek, mawar ,aster, lily, dahlia,  puring , palem , tanaman buah dan sebagainya  ada disana. Harganya pun standard dan masih bisa ditawar juga.


Tak hanya berdagang tanaman hias saja, di pasar Bunga ini juga banyak kios yang menjual bunga potong  atau rangkaian bunga. 


Rangkaian bunga itu ada yang berbentuk bouqet atau papan  ucapan untuk acara ulang tahun, peresmian  gedung atau kantor, wisuda, pernikahan dan sebagainya.


Ada juga kios yang menjual rangkaian bunga imitasi yang terbuat dari plastik atau kertas dengan diberi pewarna. Untuk yang ini biasa digunakan untuk acara duka cita.


Ada pengalaman yang cukup mengesankan ketika saya berada di Paar Bunga Kayun dan membeli beberapa tanaman hias. Ketika saya lupa meminta uang kembalian Rp 20.000 dan sudah beranjak cukup jauh dari lokasi, ternyata sang pedagang tidak mau berbuat curang.


Dia tampak berupaya mencari dan mengejar saya seraya memberikan uang kembalian itu.
Rupanya pedagang bunga di kawasan ini dengan paguyubannya yang ada memang cukup terkenal dengan kejujurannya dalam berdagang.



Berkunjung ke  Surabaya, jangan lupa untuk menyempatkan diri  bertandang ke Pasar Bunga Kayun.  

Untuk membeli atau sekedar melihat dan menikmati keindahan berbagai tanaman hiasnya, para pedagang bunga akan menyambut dengan ramah dan suka cita.


Apalagi di sebelah selatan Pasar Bunga Kayun juga terdapat Pujasera dengan  berbagai makanan khas Jawa Timur, arena  rekreasi seperti berperahu atau kano  serta penjualan batu akik dan batu permata  dari dalam dan luar negeri. Sedangkan di bagian utara pasar,  terdapat kios yang menjual aquarium beserta peralatannya lengkap dengan beraneka ikan hias.

Free Trial 41.000 Movies  + TV  Episode = Amazon Prime 

======================================================================

Dijual Tablet Smartfren New Andromax Tab 7.0 

Hadiah Lomba dari Vivanews. 

Kondisi 100% Baru, Lengkap dan Tersegel.

Harga Penawaran Rp 1,5 juta

Barang Langka - Stock Galeri Smartfren Sudah Kosong Lama

Harga Tablet Smartfren New Andromax Tab 8.0 Rp 2,3 juta

Kontak Agung - 0823 3388 7121

=====================================================================





 ====================

===============

Artikel-artikel Menarik lainnya bisa Anda baca 

di Link berikut ini :






Tidak ada komentar:

Posting Komentar