Kamis, 30 Agustus 2012

Kebun Raya Purwodadi Di Musim Kemarau


Pepohonan yang kering dan meranggas ternyata bisa menjadi panorama yang indah dan mengesankan.

Begitu juga dengan dedaunan yang jatuh dan berguguran dengan berbagai warnanya, laksana  hamparan permadani alam yang indah.

Begitulah pesona keindahan yang bisa dinikmati di Kebun Raya Purwodadi – Pasuruan, Jawa Timur. Pada musim kemarau, suasana dan keindahan panorama alam di sana memberikan pengalaman dan sensasi wisata yang mengesankan.

Kebun Raya Purwodadi ini memiliki luas 85 hektar dan ketinggian 300 m dpl  denga
Berbagai pepohonan itu juga memiliki keindahan pada bunga-bunganya dengan berbagai ukuran dan warna.

Ada yang berwarna putih, merah, ungu dan biru. Berpadu harmonis dengan pepohonan yang ada di sekitarnya.
 
Banyak pilihan bagi pengunjung untuk menikmati keindahan di Kewbun raya Puwodadi. Dengan  berjalan kaki atau menggunakan mobil, sepeda, motor. kereta mini atau mobil listrik.

Sangat menarik dan mengesankan bagi saya ketika berjalan kaki menyusuri  kawasan kebun raya ini.

Pepohonan yang besar dan rindang dengan dahan ,  cabang dan ranting-rantingnya yang meranggas laksana deretan monster yang  berdiri dengan gagahnya seolah menyapa saya dengan ramahnya . Ada nuansa seperti berada di dunia yang berbeda.

Yang menarik, disana juga terdapat Taman Bougenville. Karena tanaman ini sangat menyukai  panas matahari, di musim kemarau ini di taman tersebut tampak bunga Bougenville berbunga dengan lebatnya.
  
Dengan panorama alam di musim kemarau yang indah dan menarik itu, banyak pengunjung yang menggunakan pepohonan yang meranggas dengan panorama alam di sekitarnya itu sebagai lokasi untuk berfoto ria.



Tak ketinggalan para fotografer juga menggunakannya sebagai lokasi pemotretan untuk foto pre wedding, fashion dan  sebagainya.

Selain pepohonan yang tampak kering dan meranggas, di kebun Raya ini juga terdapat deretan pepohonan yang tampak menghijau seolah tidak terimbas dengan musim kemarau. 

Cahaya dan berkas sinar yang masuk di antara celah-celah ranting , dahan dan pepohonan itu laksana menjadi lukisan alam yang  harmonis dengan diselingi suara burung-burung kecil.
 
 
Ada juga deretan pohon yang tampak cukup padat dan rapat sehingga tampak lembap dan pengap.Hal ini  karena  begitu lebatnya dedaunan sehingga sangat sedikit cahaya dan sinar matahari yang memasuki kawasan itu.

Tentu saja , berada di kawasan pepohonan yang satu ini dengan nuansa yang agak gelap dan temaram ini terasa cukup aneh dan menyeramkan. 
 
Pemandangan di  Kebun Raya Purwodadi yang tampak berbeda ini tentu hanya bisa dijumpai setahun sekali pada musim kemarau saja.Pada musim penghujan, pepohonan itu akan berganti  panoramanya dengan suasana dan nuansa yang hijau ketika  daun-daunnya  mulai bersemi kembali.





Artikel-artikel Menarik lainnya bisa Anda baca 

di Link berikut ini :


 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar