Rabu, 10 Oktober 2012

Tips Hemat Dalam Mencari Pemasang Iklan


Ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh blogger  untuk  memperoleh tamahan penghasilan dengan mencari dan mendapatkan pemasang iklan di blognya.Calon pemasang iklan itu ( berikutnya saya sebut klien ) bisa diperoleh dari iklan yang ada di  media cetak, melalui portal  penjualan  online dan jejaring sosial.

 
Bisa juga dengan bertemu langsung dengan pihak dan perusahaan yang bersangkutan sebagai pemilik produk dan usaha. Cara lainnya yaitu dengan mengirim proposal melalui pos, email atau sms. 
   
Selama ini saya menggunakan layanan sms dalam mencari dan mendapatkan klien di blog saya. Penggunaan kontak melalui sms itu selain praktis, juga bisa hemat dan cepat untuk  mengetahui ada atau tidaknya tanggapan dari mereka.Bila  dalam kontak sms itu klien memberi tanggapan yang antusias dan positif, iklan mereka pun bisa segera diolah dan ditayangkan di blog.
  
Tentu untuk berkirim sms tentang penawaran kerja sama pemasangan iklan di blog pada klien membutuhkan biaya pulsa.
 
Nah, Tips berikut ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya yaitu 

yang saya tulis di blog ini juga dan saya share di VLOG – VIVANEWS. ( Klik link-link tersebut bila Anda belum tahu dan membaca artikelnya atau  sekedar untuk me-refresh ).


Dalam hal ini blogger jangan pesimis dan membebani benak  Anda dengan mengatakan bahwa hal itu hanya akan membuang pulsa tapi belum jelas  ada hasilnya.

Berpikirlah positif bahwa untuk memeperoleh hasil dalam segala hal tentu membutuhkan modal dan usaha. Begitu pula dengan mencari pemasang iklan di blog ini  melalui sms. Walaupun membutuhkan modal pulsa untuk berkirim sms, namun kita bisa melakukan upaya untuk lebih menghemat pulsa dalam bersms ria menghubungi calon klien.

Usahakan Anda minimal memiliki handphone yang Dual On atau bisa menggunakan 2 kartu yang berbeda. Lebih bagus juga bila handphone tersebut bisa menggunakan tiga atau empat kartu sekaligus.
Tidak perlu handphone yang mahal atau canggih. Handphone produk China atau local dengan harga berkisar Rp 200.000 – Rp 300.000 sudah cukup memadai untuk digunakan.

Pilihlah handphone yang terdapat fitur layar sentuh dengan  pena (stylus pen ). Adanya pena layar sentuh itu akan menghemat waktu Anda untuk menghubungi sekian banyak calon pengiklan karena bisa mengetik lebih cepat daripada handphone dengan tombol manual.

Gunakan operator kartu seluler yang berbeda pada handphone.Gunanya untuk menghemat pulsa Anda dengan menyesuaikan kartu yang digunakan untuk berkirim sms dengan kartu yang digunakan oleh calon klien.Apalagi untuk sesama operator, setelah mengirimkan beberapa sms  umumnya ada bonus ribuan sms untuk sesama operator dan bonus beberapa sms untuk antar operator. 


Gambarannya seperti ini : Bila klien menggunakan kartu IM3, Blogger mengirimkan sms penawaran kerja sama pemasangan  iklan di blog itu dengan menggunakan kartu IM3 juga. Begitu juga bila klien menggunakan kartu dari operator seluler yang lainnya. Dengan bonus ribuan sms gratis untuk sesama operaror,  tentu bisa dibayangkan berapa banyak penghematan yang telah Blogger lakukan tanpa banyak mengurangi banyak pulsa Anda, kan?

Bila Anda sudah memiliki  dua handphone dan masing-masing menggunakan operator yang berbeda, gunakan bonus sms gratis antar operator untuk menghubungi klien yang memiliki nomer dengan kartu operator seluler selain yang sudah terpasang di handphone Anda. Cukup hemat juga  bila setiap kartu operator memberikan 20-30 bonus sms gratis antar operator, sementara Anda menggunakan empat kartu yang berbeda. 

Cantumkan nomer kontak Anda di blog. Usahakan untuk mencantumkannya pada banner atau slot iklan saja. Jangan hanya mencantumkannya pada menu atau panel Contact Us atau Hubungi Kami yang biasanya dilakukan oleh blogger. Pasalnya, ada juga klien yang sebnarnya potensial dan berminat untuk memasangkan iklannya tetapi mereka  merasa bingung atau  tidak mau repot  untuk mencari nomer kontak Anda di menu tsb. 
  
Adanya nomer kontak di banner akan menjadikannya mudah terlihat dan terbaca  oleh klien sehingga mereka bisa segera menghubungi Anda sewaktu-waktu. Ini saya alami ketika sedang offline karena liputan di lapangan, ada klien yang menghubungi saya karena tertarik memasangkan iklan mereka di blog.

OK and that’s all, Blogger.  Semoga tips mengehmat pulsa untuk mencari pemasang iklan ini bisa bermanfaat bagi kalian.Salam Blogger dari www.jelajah-nesia.blogspot.com


Artikel-artikel Menarik lainnya bisa Anda baca 

di Link berikut ini :



---------------------------------------------------------------------------------------------------

Break Session :
Baca juga artikel-artikel menarik lainnya di Blog ini dengan Langsung KLIK Link di bawah ini atau kata-kata berwarna Biru lainnya :
  






================================================================

1 komentar:

  1. wwuuuuiiihh banyak banget gan iklannya,,,
    he tapi tetep susah nyarinya

    www.sobatadventure.co.cc

    BalasHapus