Sabtu, 02 Maret 2013

Misteri Masjid Jin Yang Indah Dan megah

Bangunan yang megah itu dikenal dengan nama Masjid Jin atau Masjid Tiban. Nama itu diberikan oleh warga lokal karena konon masjid itu ada secara tiba-tiba tanpa diketahui bagaimana awal mula dan kisah pembangunannya.

Selaras dengan nama yang cukup unik dan mengundang penasaran itu, ternyata bangunan yang berada di Malang ini memang mengundang rasa penasaran terkait dengan sosok bangunan dan pembangunannya.


 Benarkah bangunan itu ada secara tiba-tiba karena dibangun oleh Jin?
Sebelum menjawab rasa penasaran itu, saya ajak Anda untuk menyusuri dan menikmati bangunan megah itu.Ada banyak keunikan dan keindahan pada bangunan ini yang menjadikan wisatawan berdatangan setiap hari untuk melihat dan menikmati pesona keindahannya.
Apalagi gedung pondok pesantren itu sangat besar, luas dan megah karena terdiri dari 11 lantai.
Masjid Ajaib itu ada di daerah Turen , Kabupaten Malang - Jawa Timur. Nama bangunan itu selengkapnya adalah Pondok Pesantren Salafiah Bihaaru Bahri Asali Fadlaailir Rahmah (Bi Ba’a Fadlrah). Nama yang cukup panjang yang mempunyai makna Laut Madu atau  " Fadilah Rohmat ".
_______________________________

Layanan untuk Web Hosting dan Domain Anda :







 ______________________________
 
Artikel selengkapnya tentang keindahan Bangunan itu bisa Anda baca dengan Langsung Klik Link berikut ini : Masjid Yang Indah , Unik dan Artistik Di Malang 
Setelah menyusuri bangunan Pondok Pesantren dengan menaiki dan menuruni tangganya mengingat begitu banyaknya tangga di sana, akhirnya saya sampai pada salah satu lantai. Seingat saya kalau tidak salah antara lantai 8-9.
Pada lantai itu terdapat pajangan foto-foto dokumnetasi pembangunan pondok pesantren ini sejak tahun 1991. Ada juga pajangan yang berisi penjelasan tentang Dasar Pembangunan yang berdasarkan pada fungsi rohani,  Prinsip Pembangunan yaitu Cepat, tepat, Hemat, Kuat dan Indah ;  dan Prinsip Pendanaan yaitu  Tidak Minta-minta, Tidak Tamak dan Tidak Hutang.

Munkin dengan berpegangan pada prinsip itulah yang menjadikan pengunjung kawasan ini tidak dipungut tiket masuk sepeser pun. Untuk dana dan pengelolaan pondok diperoleh dari unit usaha pertokoan yang ada di bagian atas gedung ini.
Pembangunan itu juga tidak ada Deadline khusus tentang kapan harus dilanjutkan dan kapan harus selesainya. Dala arti bila ada beberapa bahan material yang baru tersedia, bahan material itulah yang digunakan terlebih dulu untuk menyelesaikan bagian yang telah selesai sebelumnya.
Yang mengagumkan, selama proses pembangunannya itu dilakukan oleh beberapa tukang dan santri secara tradisional dan bertahap tanpa menggunakan bantuan peralatan berat seperti standard pembangunan gedung-gedung bertingkat.
 
Pembangunan itu sendiri tanpa perencanaan sebelumnya  karena bentuk dan desain bangunan dengan segala ornamen yang ada didalamnya merupakan petunjuk dari Allah SWT yag diperoleh Pemimpin pondok pesantren melalui sholat istiqoroh.Pembangunan itu sendiri masih berlangsung sampai saat ini yang entah sampai kapan bisa dipastikan selesainy mengingat begitu besar dan luasnya bangunan ini.
Hal menarik lainnya  yang perlu diketahui tentang bangunan  ini adalah proses pembangunan yang dilakukan secara ramah lingkungan. Konon,  ada salah satu bagian dari masjid tersebut yang sengaja dibuat dengan posisi menghindari sebuah pohon kelapa. Hal ini dimaksudkan agar  pohon kelapa tersebut tetap hidup tanpa perlu menebangnya.

Saat menyusuri tangga-tangga itu, saya menjumpai beberapa tukang yang sedang bekerja. Tukang-tukang itu bekerja sangat rapi dan bersih tanpa meninggalkan jejak material dan bangunan yang berserakan.
Ternyata nama Masjid Jin atau Masjid Tiban itu hanyalah nama pemberian dari warga lokal saja untuk menambah daya tarik bangunan itu. 
Karena kebenaran tentang keberadaan dan sejarah pembangunannya bisa terjelaskan melalui foto-foto dokumentasi yang ada disana.
Terlepas dari semua itu, yang jelas keberadaan bangunan ini memberi dampak positif bagi warga sekitar karena menjadi salah satu destinasi wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi bila sedang berkunjung dan berada di Malang.

Free Trial 41.000 Movies  + TV  Episode = Amazon Prime 

======================================================================

Dijual Tablet Smartfren New Andromax Tab 7.0 


Hadiah Lomba dari Vivanews. 

Kondisi 100% Baru, Lengkap dan Tersegel.

Harga Penawaran Rp 1,5 juta

Barang Langka - Stock Galeri Smartfren Sudah Kosong Lama

Harga Tablet Smartfren New Andromax Tab 8.0 Rp 2,3 juta

Kontak Agung - 0823 3388 7121

======================================================================



 ====================

===============

Artikel-artikel Menarik lainnya bisa Anda baca 

di Link berikut ini :






 
  








2 komentar:

  1. masjidnya gede bgt.

    Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamu'alaikum wrb ..."malam ini saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada Ki jagad sakti atasa bantuannya .." Melalui media sosial internet di Hongkong saya sangat sangat mengucapkan banyak terima kasih atas bantuannya seumur hidup baru kali ini saya menang lottery marsix Hongkong 200 dollar Winning Numbers:
      16 - 18 - 27 - 35 - 42 - 44
      Additional Number : 33
      . Itu semua lewat bantuan Aki jagad ",

      tidak salah saya menuruti syarat apa yang di sampaikan beliau ternyata semua benar " angkanya saya dapatkan menangkan semua bantuan beliau kepada saya" dengan itu saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Aki Jagad sakti atas bantuanya" dan buat saudaraku khusus di Hongkong jika Anda ingin menang lottery marsix Hongkong seperti saya silakan Anda hubungi Ki jagad sakti beliau adalah dukun angka keramat yang benar - benar ampuh yang bisa menjebloskan angka lottery marsix hongkong , silakan Anda hubungi langsung di hotline ( Telpone /Sms 0812 4286 9624 ) " ( webz. http: //dukunsaktiterpecayadindonesia.blogspot.com ) "semogah informasi yang saya bagikan bermanfaat buat Anda semuanya ....terimah kasih Ki sukses dan sehat selalu.....Wassalamualaikum

      Hapus