Minggu, 01 April 2012

Indah dan Gemerlapnya Istana Dalam Gua


Walaupun lebih dikenal  dengan nama  Pondok Pesantren Perut Bumi dengan Masjid Aschabul Kahfie Perut Bumi Al Maghribi yang unik , Khas dan Artistik, ada nuansa lain ketika berkunjung ke Gua  yang berada di Jalan Gedongombo Kecamatan Semanding , Kabupaten Tuban Jawa Timur ini. 
 

Tampilan di sekitar ruangan yang digunakan untuk kegiatan Keagamaan itu  dilengkapi berbagai  interior dan eksteriornya yang  artistik . Beberapa bagian diantaranya dihiasi dengan ayat-ayat Al Quran,  tulisan Arab  dan bentuk-bentuk seperti biasa digunakan dalam rajah atau jimat . Penuh kreatifitas dan ekspresi imajinasi  Seni dari empunya pondok  yaitu KH. Shubhan Akbar . 
 

Bahkan cenderung terkesan Mewah dengan adanya hiasan yang terbuat dari  marmer dalam berbagi ukuran dan bentuk. Selain itu juga  dengan adanya Pilar-pilar  berbentuk aneh yang cukup tinggi dan besar  di dalam gua. 
 

Hiasan marmer dan Pilar-pilar itu dilengkapi dengan penerangan lampu beraneka Warna yang penempatannya terkesan penuh perhitungan nilai seni dan tidak sekedar asal-asalan saja.
Hasilnya, berada di Ruangan di dalam pondok yang sengaja dibuat gelap itu yang terasa adalah seolah berada di sebuah ruangan  antah berantah  dengan pilar-pilar Kristal dan hiasan marmer  yang dihiasi warna-warni ribuan lampu. 
 

Kesan mewah itu juga terlihat dari adanya sebuah televisi  layar datar yang berukuran cukup besar yang terdapat di dalam ruangan Masjid Aschabul Kahfie.

Berita lanjutan tentang Masjid Aschabul Kahfie ini bisa  di-Klik dan di baca lebih lengkap di  posting artikel lainnya di blog ini juga yaitu link : Masjid Aschabul Kahfie Perut Bumi Yang Unik. dan link : Pondok Pesantren Perut Bumi Yang Fenomenal.

 

Menyadari  begitu berharganya Benda-benda itu, di dalam Pondok Pesantren ini dilengkapi dengan banyak kamera pengintai.

--------------------------------------------------------------------------------------------------
Break Session :
 
Baca juga artikel-artikel menarik lainnya di Blog ini dengan Langsung KLIK Link di bawah ini atau kata-kata berwarna Biru lainnya :  
 
 
=================================================================

 
Sebenarnya ada larangan bagi pengunjung gua untuk memotret atau Berfoto Ria  ruangan-ruangan dalam gua ini.

 Namun tentu saja banyak pengunjung yang merasa sayang  dan melewatkan kesempatan untuk  mengabadikan kunjungan mereka ke dalam Wisata Gua dan berbagi pengalaman dan kenangan mereka tentang Pondok Pesantren Perut Bumi ini pada yang lainnya. 
 
 
Apalagi untuk memasuki Gua  yang cukup indah dan menarik ini pengunjung terlebih dahulu diharuskan menuliskan data pengunjung dan memberi donasi seikhlasnya untuk pengembangan dan  pembangunan pondok  yang masih berlanjut hingga saat ini.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar