Sabtu, 02 Juni 2012

Kejurnas Off Road 4x4 Real Adventure di Tuban


Selama tiga hari dari tgl 1-3 Juni 2012, Kabupaten Tuban – Jawa Timur menjadi tuan rumah ajang bergengsi  Putaran 3 Kejurnas Djarum Super 4x4  real Adventure Off Road.


 Off Road ini diadakan di sirkuit Gedong ombo Kecamatan semanding , sekitar 8 km arah selatan dari pusat kota.

 
Event  ini merupakan bagian dari 5  putaran yang akan diadakan. Kelanjutan  dari putaran pertama yang telah diadakan di BSD Tangerang dan Putaran 2 di Tasikmmalaya.


Kejurnas Off Road Diadakan oleh Djarum Super yang bekerja sama dengan  Genta Auto Sport Jakarta dan  Ronggolawe Jeep Community Tuban. 


Ketua Racing Committee Jim Sudaryanto mengatakan bahwa dipilihnya Tuban sebagai lokasi untuk Putaran  3 Kejurnas ini karena  Tuban telah berpengalaman menjadi tuan rumah di event seperti ini sebelumnya


Menurut Marina, salah satu panitia;  peserta offroad yang terdaftar  mencapai 33 tim. Setiap tim terdiri dari 3 peserta  sehingga  ada 99 peserta yang berkompetisi.


 Track di sirkuit Gedongombo ini yang berupa tebing karst atau batu kapur ini memang cukup menantang nyali peserta. 


 Mereka ditantang bisa menaklukan medannya yang ekstrim  dan curam itu dengan mobil-mobil berroda besar dan berkekuatan 2500 cc itu.

 
Walau sudah sering digunakan sebagai track  untuk off road, namun untuk gelaran Off road ini di track Gedong diadakan sedikit perombakan agar tidak mencelakai para peserta namun tetap tidak merubah keasliannya.

 
 --------------------------------------------------------------------------------------------------
Break Session :
Baca juga artikel-artikel menarik lainnya di Blog ini dengan Langsung KLIK Link di bawah ini atau kata-kata berwarna Biru lainnya :
 

 
 

=================================================================
Menurut Tjahyadi Gunawan dari genta Auto & Sport Jakarta, event kejurnas ini akan menjaring Pemenang yang ditentukan berdasarkan seringnya tim ataupun perorangan menduduki posisi puncak pada tiap seri. 


 Disamnping memperrebutkan juara Umum, untuk masing-masing seri tersedia hadiah Rp 36 juta untuk pemenang.




Belum lagi hadiah untuk juara umum. Hadiah Rp 50 juta disediakan untuk pemenang tim..Sedangkan perorangan disediakan  hadiah Rp 15 juta




Diadakannya event ini di daerah pedesaan di Tuban tentu menjadi daya tarik banyak warga untuk melihatnya. 

 
Mereka tampak antusias dengan berbondong-bondong menyusuri kebun jagung dan tebing-tebing batu kapur untuk melihat aksi uji adrenalin dari para peserta off road.
  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar