Jumat, 08 Juni 2012

Kirab Piala Adipura Di Tuban


Kabupaten Tuban  - Jawa Timur pada tahun 2011-2012 ini patut merasa berbangga karena meraih sederet prestasi dan penghargaan tingkat nasional.
Prestasi  dan penghargaan itu diantaranya adalah  Piala Adipura   yang diserahkan oleh Presiden Republik Indonesia , Adiwiyata Nasional kepada  SMA Negeri 1 Tuban,  Adiwiyata Nasional kepada  SMA Negeri 2 Tuban, Adiwiyata Nasional kepada SMP  Negeri 2 Rengel Tuban, Kaplataru Perintis Lingkungan, Wahana Tata Nugraha Kategori lalu Lintas Darat dari Menteri Perhubungan , Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK, dan Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dari Gubernur Jatim .
Sebagai bentuk rasa syukur  atas prestasi itu dan sebagai apresiasi kepada warga Tuban, pada hari Jum’at tgl 8 Juni 2012 diadakan kirab Piala Adipura dan penghargaan lainnya. 


Acara ini  dipusatkan di depan kantor Pemerintah Kabupaten Tuban.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------
Break Session :
 
Baca juga artikel-artikel menarik lainnya di Blog ini dengan Langsung KLIK Link di bawah ini atau kata-kata berwarna Biru lainnya :
 

 
 

=================================================================

Kirab ini dilaksanakan pada sore hari yang diawali dengan sambutan oleh Bupati Tuban KH. Fathul Huda. 


Sambutan Bupati Tuban itu diantaranya mengatakan bahwa  menyampaikan kenikmatan yang diberikan Allah Swt itu sesuai dan ada ada tuntunannya dalam ajaran agama.

Dengan memproklamasikan penghargaan yang diberikan akan  bisa memberi motivasi kepada segenap warga dan  jajaran Pemerintah Kabupaten Tuban untuk mempertahankan apa yang telah diraih.


Setelah memberikan sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan meneruskan penyampaian  penghargaan-penghargaan itu oleh Bupati Tuban  kepada pihak penerimanya.

Selanjutnya dengan mengibarkan bendera, Bupati Tuban  kemudian memberangkatkan peserta kirab Piala Adipura  dengan route mengelingi Kota Tuban. Berbagai  elemen dari instansi pemerintah , swasta dan masyarakat ikut menyemarakkan kirab ini.
 

Selain menggunakan beberapa  mobil hias  yang membawa berbagai penghargaan itu, kirab ini juga dimeriahkan dengan drumband, barisan sepeda dari kelompok instansi, pelajar dan  guru. 


Ada juga  pasukan kebersihan yangs elama ini menjaga kebersihan kota Tuban, komunitas penggemar sepeda ontel dan sepeda kuno, dan  Seni  Reog Ponorogo Putro Manggolo oleh Paguyuban Warga Ponorogo ( PAWARGO ) Di Tuban.

Saat kelompok Reog Ponorogo ini melintas di podium kehormatan, Suharto (45), personel Reog yang warga Kelurahan Sidomulyo Tuban mengadakan atraksi  unjuk kekuatan ala Samson dengan menarik kendaraan truck dengan keadaan mesin dimatikan dan  banyak penumpang di dalamnya. 


Atraksi  yang mengagumkan dan ditampilkan di bagian akhir acara ini  mendapatkan  aplaus yang meriah dari penonton acara kirab Piala Adipura.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar