Rabu, 04 Juli 2012

Harimau dan Singa Liar Di Lamongan


Dengan perasaan tegang dan bercampur penasaran, banyak pengunjung yang berduyun-duyun mendatangi  sebuah tempat di Lamongan – Jawa Timur. Mereka ingin menyaksikan secara langsung  beberapa ekor harimau liar yang ditempatkan dalam sebuah  halaman berpagar.Ad ajuga beberapa ekor singa yang berwarna putih disana.

Dengan sesekali bersantai dan mengaum yang menggelegar , harimau dan singa  itu  tampak berlarian dan berkejaran dengan sesamanya. Ada juga yang berjemur di teriknya sinar matahari atau berbasah ria di kolam air.Berbagai komentar pun terlontar oleh pengunjung ketika melihat  aksi harimau-harimau itu. 

Begitulah suasana yang bisa kita  jumpai di White Lion, sebuah wahana yang berada di Wisata Maharani Goa dan Zoo. Lokasinya pun tak jauh dari gua Maharani.

Untuk  melihat harimau-harimau itu, pengunjung harus menaiki tangga menuju ke  bangunan berselasar. Dari bangunan berselasar  dengan pagar yang terpasang cermin yang tebal dan tembus pandang inilah pengunjung  bisa  dengan aman  melihat dan mengamati harimau-harimau itu.

Di  sebelah selasar bagian bawah itulah Raja Hutan itu ditempatkan dalam kandangnya yang cukup megah dan   terbagi dalam beberapa ruangan. Tiap ruangan  ditempati oleh 1-2 ekor harimau.Ruangan-ruangan itu dilengkapi dengan kolam air, pilar-pilar, batu besar  dan ornamen –ornamen penunjang lainnya untuk kenyamanan harimau sebagai penghuninya.

--------------------------------------------------------------------------------------------------
Break Session :
Baca juga artikel-artikel menarik lainnya di Blog ini dengan Langsung KLIK Link di bawah ini atau kata-kata berwarna Biru lainnya :
  

OLeh-oleh Khas Tuban 

Hantu Yang Aneh di Lamongan 
Relief 3 Dimensi di Kelenteng Tuban 
Api Yang Tak Bisa Padam Di Bojonegoro

Relief Kucing Di Kelenteng Tjoe Ling Kiong - Tuban
Kota TEXAS Di Lamongan 
Museum Yang Menyimpan Benda-Benda Santet 

Kuda Unik Yang Bermahkota dan Bersayap
Jejak Sekolah Presiden Soekarno Di Surabaya
Monumen Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk Di Lamongan
Kisah Ali Baba Di Istana Boneka
Lukisan Ala Komik Di Kelenteng Bojonegoro 

Purna Siswa dan Gelar Prestasi TK Integral Hidayatullah - Tuban
Play Group Hidayatullah - Tuban
Taman Kanak-Kanak Integral Hidayatullah - Tuban 


Gadis di Tuban  Penarik Truck Dengan Menggunakan Rambut dan Gigi

Kirab Piala Adipura Di Tuban
Parade Mobil Hias Di Tuban 
Pesawat Nomad TNI Angkatan Laut  Di Lamongan 
Kapal Selam Yang Terdampar Di Surabaya

=================================================================
Demi kesehatan dan keamanan harimau-harimau itu, pengunjung White Lion dilarang untuk memberi makan jenis apapun pada harimau  dan singa itu.

Di sekitar  bangunan berselasar terdapat bangku-bangku yang mestinya digunakan oleh pengunjung untuk duduk dan beristirahat  sejenak. Namun sayang, banyak anak-anak kecil yang  justru menggunakan bangku-bangku itu  untuk alas berdiri dan melihat harimau-harimau itu dari sisi atas. 


Bahkan banyak  juga orang tua yang memegangi anaknya dan menempatkan sang bocah berdiri di bangku-bangku itu. Padahal untuk anak-anak sudah disediakan tempat untuk melihat melalui cermin-cermin yang tembus pandang dan terpasang di sisi bawah dinding selasar.

Walau harimau-harimau dan singa itu ditempatkan dalam ruangan yang berpagar rapat, tak urung tingkah bocah-bocah itu cukup membuat khawatir juga andai mereka  lengah dan jatuh dari bangunan selasar ke tempat yang berada di dekat kandang harimau atau singa itu.



Alangkah bijaksana andai bangku-bangku itu tidak ditempatkan di samping dan berdekatan dengan  dinding bangunan berselasar itu agar tidak digunakan sebagai tempat berdiri oleh anak-anak. Sebaiknya bangku-bangku itu ditempat memanjang di bagian tengah saja sebagai tindakan preventif jatuhnya anak-anak ke lokasi dekat kandang harimau dan singa.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar