Senin, 16 Juli 2012

Semaraknya Karnaval Budaya Di Tuban

Hari Senin sore tgl 16 Juli 2012, suasana di kota Tuban – jawa Timur tampak sangat ramai. Begitu pula dengan keadaan di berbapa ruas jalan utama yang dipadati oleh banyak warga
Mereka tampak antusias menyaksikan  Karnaval Budaya Tingkat Pelajar, yaitu sebuah kegiatan tahunan yang diadakakan dalam rangka memperingati dan memeriahkan peringatan  Hari Kemerdekaan RI  pada  tiap tgl 17 Agustus.
 Karnaval Budaya itu berangkat dari depan Kantor Bupati Tuban dengan route  Jl. Kartini – Jl. Panglima Sudirman – Jl. Pattimura – Jl. Basuki Rahmad dan berakhir di Gedung Olah Raga  Jl. Sunan Kalijogo.
Berbagai pendidikan sekolah mulai dari tingkat Sekolah Menengah Pertama, madrasah Tsanawiyah, Madrayah Aliyah, Sekolah Menengah Atas dan Sekolah menengah Kejuruan yang ada di tuban mengerahkan timnya untuk mengikuti karnawal ini. 
      
-------------------------------------------------------------------------------------------------
Break Session :
Baca juga artikel-artikel menarik lainnya di Blog ini dengan Langsung KLIK Link di bawah ini atau kata-kata berwarna Biru lainnya :
  








=================================================================
          
Berbagai sekolah itu tampak mengerahkan ide dan konsepnya dalam karnaval ini yang dituangkan dalam bentuk busana, tata rias dan properti  lainnya seperti kereta kuda, mobil hias dan sebagainya.
 
Kesemuanya  berada dalam satu benang merah tentang keanekaragaman tradisi dan budaya Indonesia.
 
Cukup menarik menyaksikan karnaval Budaya ini. Peserta karnaval tampak begitu bersemangat dan percaya  dengan berpenampilan prima diri selama mengkuti  karnaval baik . 
 Baik bagi mereka  yang  mengendarai kuda, kereta kencana, kereta hias, mobil hias  maupun yang dengan berjalan kaki.
Selain menampilkan peserta karnaval dengan busana tradisional berbagai daerah di Nusantara, ada juga peserta karnaval yang menampilkan busana modern seperti busana pengantin , busana kontemporer dan yang lainnya. 
 
 Tentu saja dengan menampilkan beberapa model siswinya  yang berparas  cantik dan busananya yang menawan.
Begitu pula beraneka warna busana yang mereka kenakan berpadu dengan beraneka warna bunga segar pada kereta hias dan mobil hias, menjadikan Karnaval Budaya  Tingkat Pelajar yang dimeriahkan oleh beberapa group Drum Band  ini tampak berlangsung dengan meriah dan semarak.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar