Kamis, 16 Agustus 2012

Buaya Di Pantai Kartini - Rembang

Buaya itu tampak bermalas-malasan di tanah yang berpasir. Tumpukan daun kering berserakan disekitarnya.

Dengan warna kulitnya adaptatif terhadap lingkungannya menjadikan buaya itu seperti tak kelihatan bentuknya.


 Buaya itu merupakan salah satu koleksi satwa yang bisa dijumpai di Pantai Kartini yang juga disebut Pantai Dampo Awang di Rembang – JawaTengah.

Di wisata pantai itu terdapat tiga satwa buaya dari jenis buaya muara. Ada dua buaya yang berukuran cukup besar dengan panjang sekitar 2,3 meter.Kedua buaya itu ditempatkan secara terpisah dalam kandang yang berpagar tembok dan berkawat kasa untuk membatasi dan melindungi pengunjung yang melihatnya.
 
Setiap kandang buaya berukuran 5x6 meter dengan dilengkapi kolam air dan tanah yang berpasir.Karena begitu rapatnya kawat kasa dan jaring yang menyelubunginya, agak susah juga untuk memotret buaya itu dengan posisi yang bagus.

Untunglah pada bagian atas kandang ada sedikit rongga. Sehhingga walau harus dengan mengangkat tangan tinggi-tinggi untuk menjangkau rongga itu, saya bisa mendapatkan posisi pemotretan buaya itu dengan lebih baik.
--------------------------------------------------------------------------------------------------------

Break Session :
Baca juga artikel-artikel menarik lainnya di Blog ini dengan Langsung KLIK Link di bawah ini atau kata-kata berwarna Biru lainnya :
  






================================================================



Ada perbedaan yang cukup menonjol padakedua buaya besar itu.Untuk buaya yang pertama kulit tubuhnya berwarna hijau kebiruan,sedangkan buaya yang lainnya berwarna coklat khaki dengan bentol-bentol berwarna hitam.

Sayang tak ada informasi apapun tentang buaya itu baik dari mana asalnya dan bagaimana cara memperolehnya.Di lembar informasinya yang terpasang di depan kandang hanya tertulis bahwa buaya itu merupakan jenis buaya muara dan penjelasan tempat habitatnya.

 
 Di sisi selatan kandang buaya itu terdapat buaya lainnya namun ukurannya lebih kecil.

Buaya ini ditempatkan dalam akuarium kaca yang juga dilindungi dengan kawat kasa.

 
Sepintas wujud buaya dan akuariumnya itu agak tersamarkan.Bila Anda tak mencermati koleksi satwa yang ada disana,bisa jadi anak buaya ini akan terlewatkan dari pandangan mata Anda.

 
Keberadaan buaya ini cukup menarik karena bisa menjadi daya tarik wisata Pantai Kartini.Terlebih jika ada atraksi dengan menampilkan buaya itu di luar kandangnya yang tentu dengan disertai pawang buaya yang berpengalaman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar