Sabtu, 25 Agustus 2012

Indahnya Panorama Senja Di Pantai Kartini


Kota Rembang – Jawa Tengah  mungkin hanya dikenal dengan Museum Kartini yang menjadi destinasi wisata sejarah dan perjuangan bangsa.

Namun selain  Museum Kartini, kota lama dan kecil ini juga mempunyai destinasi wisata andalan lainnya yaitu Pantai Kartini.


Pantai Kartini atau juga diesbut Pantai Dampo Awang ini berada di pusat kota. Berada tak jauh di sebelah barat  Kantor Bupati Rembang.Pantai Kartini tampak cukup sederhana dengan  hanya dilengkapi beberapa fasilitas dan  sarana permainan anak-anak. 
  
 Di pantai ini  terdapat tiga anjungan dengan bentuknya yang khas dan terbuat dari kayu. 
 Panorama di Pantai Kartini cukup indah.  Walaupun pantai ini tidak memiliki pasir pantai yang putih, tetapi pasir pantai yang berwarna hitam dan berlumpur , namun  lingkungan di pantai cukup bersih dengan ombak yang  cukup tenang. 

Saya sengaja datang ke pantai Kartini  ini pada sore hari untuk menikmati indahnya panorama senja di pantai. Sambil menunggu bergulirnya Sang Surya kembali ke peraduannya, saya keduian duduk di anjungan dengan  menebarkan pandangan mata ke sekitar pantai.

Angin laut yang berhembus pelan dan sepoi-sepoi  membuat suasana di pantai terasa syahdu . Waktu pun kemudian bergulir dan bola api raksasa mulai bergerak  meninggalkan angkasa.
Semburat warna tembaga di angkasa member bayangan hitam pada benda-benda yang ada di sekitarnya. 

  -------------------------------------------------------------------------------------------------------

Break Session :
Baca juga artikel-artikel menarik lainnya di Blog ini dengan Langsung KLIK Link di bawah ini atau kata-kata berwarna Biru lainnya :
  






================================================================


 Anjungan, perahu,  pantai dan pelabuhan tradisional  yang ada di latar belakang berpadu harmonis laksana lukiisan alam karya Sang Pencipta.Seiring dengan bergulirnya Mata Dewa itu, tangan saya tak henti-hentinya mengabdaikan keindahan panorama di Pantai Kartini  dari berbagai sudutnya. 

Tak hanya dari atas anjungan, saya juga turun ke bawah anjungan dan menjejakkan kaki saya di pasir pantai ini.

 
Berada di bawah anjungan, ternyata bisa menjadi sudut pemotretan yang cukup menartik. Hasil fotonya juga cukup bagus dengan sudut pemotretan yang tampak berbeda.

 
Tak hanya anjungan, perahu, pasir dan pantai;  pepohonan besar yang berada di sisi timur pantai juga menarik perhatian saya dan  tak luput dari jepretan kamera saya.

 
Dengan pemandangan siluet senja di pantai Kartini ini  memang sangat indah dan mengesankan. Apalagi bagi pengunjung yang datang bersama pasangannya,  menikimati indahnya senja di pantai ini  seolah memberi nuansa romantis yang tiada hentinya


Artikel-artikel Menarik lainnya bisa Anda baca 

di Link berikut ini :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar